Kamis, 11 November 2010

Parkiran Tingkat Untuk Pengendara Sepeda

Negara Jepang mulai mempopulerkan bisnis parkir sepeda. Berbeda dengan keinginan masyarakat yang hanya ingin dunia ini lebih segar dan hijau. Jepang terkenal sebagai negara sempitnya lahan, memaksa parkir sepeda ditempatkan pada gedung tingkat bawah tanah.

Bedanya sentuhan teknologi juga disertakan pada disain parkir sepeda. Sepeda ditempatkan didalam tunel atau lubang bawah tanah. Dalam hitungan detik sepeda sudah masuk kedalam dan ditempatkan kedalam rel untuk tempat berdirinya sepeda pada lubang sedalam 15 meter. Untuk mengeluarkan juga sangat mudah dan cepat, dalam hitungan kurang dari 30 detik dari ratusan sepeda yang diparkir dapat diambil dengan tepat oleh robot sesuai perintah computer. Mungkin kendala power listrik akan merepotkan tempat parkir ini, tetapi Jepang memiliki sistem listrik sangat baik dengan persentase mati lampu yang sangat sangat jarang. Masalah sepeda hilang di tempat parkir, sepertinya masih jauh dari jangkauan pencuri.

Sekali partkir hanya membayar 100 yen atau 1 dollar saja. Mau satu bulan mendapat discount dengan membayar 1800 Yen, sekitar 180 ribuan.

Sumber – bebexbiroe.blogspot.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Promosikan Usaha Anda di Iklan Gratis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar