Rabu, 17 November 2010

Jual Beli Mobil Bekas


Jika Dibandingkan tahun sebelumnya, ternyata bisnis jual beli mobil bekas terus meningkat. Bahkan boleh dibilang peningkatannya cukup signifikan.

Contohnya yg dialami Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua. Sepanjang tahun ini sentra jual beli mobil seken terbesar di jakarta itu menargetkan omzet sebesar Rp1,08 triliun.

Angka ini berarti naik 50 persen dibanding 2009 sebesar Rp720 miliar. Kenaikan itu apalagi kalau bukan seiring membaiknya perekonomian nasional.

“Ekonomi membaik, sehingga penjualan automotif baik yg baru dan bekas semua bergairah,” ujar Senior General Manager WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih di ketika ditemui di Jakarta.

Herjanto menjelaskan, rata-rata penjualan bulanan di Bursa jual beli Mobil Bekas WTC tahun ini mencapai 2.000 unit. Bahkan, penjualan pada Agustus sangup tembus 2.100 unit, akibat melonjaknya permintaan menjelang Lebaran.

Pada Agustus, kata dia, konsumen mulai membeli mobil bekas untuk keperluan mudik. Selain itu, tukas Herjanto, para pedagang luar Jakarta juga gencar memburu mobil bekasi di Mangga Dua.

Konsumen, kata dia, masih memburu mobil-mobil keluarga jenis kendaraan serbaguna (MPV), seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Nissan Grand Livina. Para pedagang, jelas dia, merespons ini dengan menaikkan stok mobil keluarga dari 500 unit menjadi 700 unit.

“Penjualan akan terus membaik setelah Lebaran, karena konsumen menduga hrga turun,” tegas dia. Menurut Herjanto, hrga mobil bekas rata-rata turun Rp1-2 juta, tergantung merek. Sebelumnya, hrga sempat naik Rp5 juta pada Juli dan awal Agustus

Sumber: autos.okezone.com

Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, usaha, Iklan Baris

Tidak ada komentar:

Posting Komentar