Rabu, 17 November 2010

Bagaimana Transaksi Jual Beli Motor Bekas


Mungkin sudah ada tips membeli motor bekas, lalu bagaimana tips untuk men jual motor bekasnya ?, dibawah ini ada beberapa tips yg bisa Anda perhatikan ketika ingin men jual motor bekas Anda.

1. Kumpulkan informasi sebanyak – banyaknya mengenai hrga motor bekas di pasaran. Sebagai bahan pertimbangan berapa hrga yg bisa Anda tawarkan bagi calon konsumen Anda.

2. Yakinkan diri anda motor dalam kondisi terbaik. Tentunya supaya mendapatkan hrga terbaik juga. Tampilan body biasanya adalah hal pertama yg paling dilirik. Perbaiki kerusakan – kerusakan yg ada. Pembeli tentunya akan lebih memilih motor yg memiliki kondisi bagus. Tapi bersikap objektiflah terhadap kondisi motor. Apabila ada kelemahan atau kelebihannya ceritakanlah pada calon konsumen Anda, agar calon konsumen tidak merasa tertipu dan dapat mempertimbangkan biaya untuk memperbaikinya, jika ia berminat membeli motor Anda.

3. Jangan lupa kelengkapan dokumen – dokumen motor, nomer rangka dan mesin juga harus jelas. Calon pembeli biasanya sangat memperhatikan kelengkapan dan keasliannya. Motor yg punya riwayat servis rutin di bengkel resmi hrga jualnya bisa lebih mahal dibandingkan yg tidak. Karena itu buku jadwal servis juga lumayan memiliki pengaruh lho.

4. Dalam Jual motor, taruh iklan Anda di media massa, misalnya di iklan baris online sperti pada 88db.com Berikanlah foto dan data detail motor Anda saat mengiklankannya. Semakin gencar Anda mempromosikannya, maka akan semakin banyak calon konsumen yg ada, dan semakin cepat pula kemungkinan motor Anda laku terjual.

5. Waspada saat calon konsumen meminta test drive. Apalagi kalau hrga belum cocok. Khawatir bisa jadi hanya sebuah modus pencurian motor agar motor bisa dibawa keluar dan motor Anda dibawa kabur.

Sumber: www.kcdj.org

Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, usaha, Iklan Baris

Tidak ada komentar:

Posting Komentar