Rabu, 17 November 2010

Bebek Matik Kian Digemari Pasar


Hadirnya bebek matik (betik) memang sesuatu hal yg baru bagi industri sepeda motor di Indonesia. Karena "barang baru", jual beli motor bebek matik belum se-booming skutik.

Di Indonesia, dalam Jual Beli Motor bebek matik baru diisi Honda yg menurunkan Revo AT sebagai amunisinya di segmen tersebut. Meski demikian Yamaha sudah siap-siap dengan Lexam tahun depan.

Apakah ini pertanda Jual Beli Motor betik mulai menggelembung?

PT Astra Honda Motor (AHM) mencatat Jual Beli Motor Revo AT sepanjang Oktober 2010 mencapai 10.44 unit atau naik 116 persen dari bulan sebelumnya yg hanya terjual 483 unit.

"Peningkatan Jual Beli Motor Honda Revo AT bulan lalu menunjukkan masyarakat Indonesia sudah mulai menerima kehadiran motor bebek bertransmisi otomatis," tutur Senior General manager Sales Division AHM Sigit Kumala dalam rilisnya yg diterima okezone, Senin (15/11/2010).

Dia juga sempat membeberkan, hadirnya Yamaha di segmen ini berarti menunjukkan Jual Beli Motor betik bakal terus berkembang di kemudian hari. "Kan nantinya makin banyak pemain Jual Beli Motornya makin besar," sebut dia kala ditemui di Jakarta Motorcycle Show (JMCS) 2010 lalu.

Honda Revo AT mengandalkan teknologi Continous variable Automatic (CV-matic) yg memadukan antara kehandalan dan kenyamanan berkendara sebuah motor bebek dengan kemudahan berkendara ala skutik.

Dengan mesin 4 tak 110 cc dengan teknologi EFT (Efficient & Low Friction Technology), Revo AT mengadopsi sistem pendinginan udara untuk CVT dan pendingin oli seperti layaknya motor bebek.

Sementara itu Lexam dibekali mesin 113,7 cc 4-tak 2 valve SOHC berpendingin udara yg sanggup menghasilkan tenaga 8,82 PS di 8.000 rpm dengan torsi puncak 0,89 kgf.m pada putaran 7.000 rpm. Menggunakan teknologi karburator, Lexam disokong transmisi tipe v-bet otomatis CVT dan chain drive.

Sumber: autos.okezone.com

Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, usaha, Iklan Baris


Tidak ada komentar:

Posting Komentar