Rabu, 10 November 2010

Konvoi Dengan Radio Panggil Jadi Lebih Mudah

Boleh percaya atau tidak, kini hampir semua jenis merek mobil yang beredar di jalan sudah pasti punya wadah klub atau komunitas. Baik yang terbentuk melalui kopi darat di bengkel, ataupun pertemuan melalui dunia maya. Apalagi bagi pemilik mobil tua, hal ini sudah pasti mereka memiliki wadah klub dan komunitas agar bisa saling berbagi cerita pengalaman.

Sejalan dengan maraknya merek mobil yang beredar, yang diikuti dengan pembentukan klub atau komunitas, maka mau tak mau, pasti ada sejumlah acara yang bakal digelar oleh pengurus klub/komunitas mobil tersebut. Biasanya klub komunitas mobil akan memilih acara-acara khusus, yaitu jalan bareng untuk acara gathering, ulang-tahun, bakti sosial, donor darah, touring, hingga perjalanan wisata dan adventure menuju kawasan alam yang sulit ditempuh.

Ketika acara sedang berjalan, apalagi sampai melibatkan puluhan dan ratusan mobil konvoi beriringan, maka sarana dan perangkat RAKOM ( Radio Panggil Komunikasi) sudah pasti sangat diperlukan. Setidaknya, para pengurus inti atau anggota klub komunitas akan menggunakan perangkat RAKOM di mobilnya, dan ini akan mempermudah mereka dalam pengaturan, keamanan, dan ketertiban konvoi.Selain menjaga keamanan dan ketertiban konvoi tadi, sudah tentu perangkat RAKOM juga dapat juga dipakai sebagai alat komunikasi untuk menyampaikan pesan-pesan yang memang dirasa sangat penting, keadaan darurat, emergency. Bahkan, untuk menghilangkan jenuh, alat RAKOM dapat juga dipakai sebagai alat hiburan untuk canda-tawa diantara sesama pemakai RAKOM.

Sering pula ditemukan ada banyak anggota RAKOM yang mungkin merasa jengkel dengan canda-tawa atau percakapan yang tidak perlu. Maka cara yang paling gampang adalah mematikan (turn off) alat RAKOM tersebut. Biasanya pengguna RAKOM tidak selalu harus ikut dan terlibat di dalam pembicaraan, bahkan untuk menghindari kesalah-pahaman, paling tidak pengguna RAKOM tersebut cukup memantau atau mendengarkan saja.

Sumber - stephenlangitan.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Promosikan Usaha Anda di Iklan Gratis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar