Rabu, 10 November 2010

Langkah Jitu Menjual Motor Bekas


Mungkin suatu saat kita ingin menjual Motor bekas, cukup banyak kejadian transaksi jual-beli motor bekas yg membuat salah satu pihak kecewa.

Dibawah ini tips dan trik dalam menjual Motor bekas kita, agar mendapatkan harga yg pantas dan memuaskan semua pihak.

1. Informasi Harga

Harga sangatlah penting, coba cari lah informasi mengenai harga motor bekas kita, informasi bisa kita dapatkan di koran, teman dll, lalu tetapkan harga, dan juga tetapkan batas terendah dari harga motor bekas kita, dan konsisten dengan ketetapan kita, jadi kalo ada yg menawar lebih rendah coba kita tunjukkan kelebihan2 motor kita sebagai bahan referensi, usahakan hindari makelar, karena harga motor bekas akan menjadi jatuh.

2. Kondisi Motor

untuk mendapatkan harga terbaik, kondisi motor bekas pun haruslah dalam keadaan yg baik, cucilah motor sehingga kelihatan bersih, dan apabila ada kerusakan perbaikilah, dengan begitu harga motor kita bisa terdongkrak.

3. Riwayat motor

kumpulkan dan copylah semua kuitansi dan juga catatan service maupun pembelian komponen sparepart. ini adalah faktor penting yg membuktikan bahwa motor bekas kita dalam kondisi yg terawat.

4. Dokumen motor

kelengkapan dokumen motor bekas sangatlah penting, BPKB dan STNK haruslah jelas keasliannya. nomor rangka dan mesin juga harus jelas karena itu merupakan salah satu yg menjadi perhatian calon pembeli.

5. Pasang iklan

Iklan bisa dilakukan dengan banyak cara, bisa lewat koran, maupun dari mulut kemulut, atau bisa juga lewat media On-line, lewat blog ini juga bisa lho bro, tinggal pasang fotonya dibagian Gallery Blog ini. semakin gencar mempromosikannya, maka semakin banyak calon konsumen yg ada.

6. Jujur apa adanya

Calon pembelinya biasanya akan menanyakan alasan mengapa motor dijual. Ironisnya mereka menjadi tidak berminat apabila dikatakan bekas tabrakan ataupun jatuh. apapun alasannya, jawablah dengan jujur (karena bohong itu dosa LOL) agar terhindar dari tuntutan di kemudian hari.

7. Negoisasi Ciamik

Berhati-hatilah pada segala macam bentuk penipuan, yg berpura2 minta test drive, apalagi kalo harga belum cocok, beragumentasilah dan yakinkan calon pembeli bahwa motor bekas yg ditawarkan layak.

8. Metode transaksi

apabila telah deal, mintalah DP serta buatlah persetujuan tentang mekanisme pembayaran seperti batas watu dan tata cara pembayaran). untuk keamanan transaksi, gunakan transfer bank atau kliring secara manual ke teller. akan lebih baik lagi apabila dilakukan bersama-sama dengan pembeli.

Sumber : Motodream

Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris

Tidak ada komentar:

Posting Komentar