Selasa, 09 November 2010

700 Ribu Kendaraan Siap Serang Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Fauzi bowo memperkirakan ada 700 ribu mobil baru yang akan dipasarkan di Jakarta pada tahun 2011 nanti. Sejumlah sistem akan diterapkan Pemerintah DKI Jakarta untuk menekan kemacetan akibat pertumbuhan kendaraan baru ini.

Sebanyak 700 ribu kendaraan itu juga termasuk kendaraan yang akan dipasarkan di Depok, Bekasi, Bogor, dan Cianjur, Jawa Barat. Tapi, bisa dipastikan kalau mobil-mobil baru itu paling banyak untuk pasar Jakarta.Menurut dia, bila pemilik kendaraan itu bekerja di Ibukota, maka lalu lintas di dalam tol secara otomatis akan bertambah banyak dan kemacetan dipastikan akan bertambah parah."Dan dua tahun ini sudah terjadi pembengkakan pertumbuhan kendaraan," ujar Fauzi Bowo.

Sebelumnya, untuk mengatasi kemacetan di jalan Tol Dalam Kota, Dinas Perhubungan DKI dan Dirjen Bina Marga berencana akan membatasi kendaraan jenis truk kontainer yang masuk jalan tol. Kendaraan besar itu akan dibatasi dan baru bisa masuk jalan tol pada pukul 22.00 WIB. Hal ini dilakukan agar beban lalu lintas di jalan tol pada jam sibuk bisa ditekan.

Kemacetan yang terjadi di Jakarta kini telah meluas hingga jalan tol pada jam sibuk. Pembahasan pembatasan truk kontainer ini masih dilakukan antara Dishub DKI, Dirjen Perhubungan Darat, dan Dirjen Bina Marga.Pemerintah DKI saat ini telah menyurati seluruh pihak terkait untuk melakukan penertiban kendaraan besar pada jam sibuk.

"Saat jam tersebut di dalam tol semua kendaraan bercampur ada kendaraan pribadi, truk, bus, bahkan truk kontainer, sehingga terjadi kemacetan," ujar Kepala Dinas Perhubungan Udar Pristono

Sumber - vivanews

Temukan semuanya tentang Bisnis & Promosikan Usaha Anda di Iklan Gratis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar