Selasa, 10 Januari 2012

Tips dalam Membeli Mobil (Second Hand) Toyota Great Corolla 1994



Mobil Bekas - Mobil bekas tuk sebagian orang masih mencari primodana, disamping harga bisa negotiable, mobil bekas pun dinilai masih bagus dan layak pakai. Namun mendapatkan mobil bekas dgn kelayakan mesin dan body sebuah mobil bekas tergantung pada pengataman anda dalam menilainya terlebih lagi tuk harga mobil bekas 50juta -an.

Memang tak banyak harga mobil bekas 50 juta an yg masih mempunyai mesin bandel dan body yg bagus, namun mobil bekas Toyota great corolla mungkin menjadi solusinya


Di bawah ini Tips dalam Membeli Mobil (Second Hand) Toyota Great Corolla 1994:

Body, mengingat usia produksinya yg telah senja, maka Yg perlu Anda cermati disini ada presicion dari alur-alur bukaan body, seperti posisi kap mesin dan alur garis pintu. Selain itu, bentuk spatboard depan Toyota Great Corolla 1994 memiliki ciri yaitu pada ujung bawah yg sedikit meruncing.


Lampu. Periksa bagian ini satu persatu mulai dari fungsi lampu kota, lampu jauh dan sign lamp. Perhatikan bentuk lampu belakang original Great Corolla 1994 yg mempunyai ciri kombinasi warna putih dan merah.


Jok. Jok original Toyota Great Corolla 1994 adalah dari kain wol berwarna abu-abu.


Air Conditioner (AC). Langkah pertama, Anda cukup menyalakan mobil dan AC, tunggu 5 menit apakah ruangan kabin mobil menjadi dingin atau tidak. Kedua, Perhatikan perubahan RPM ketika AC dinyalakan, apabila tidak berubah, berarti ada masalah pada dinamo AC-nya. Hal ini akan menyebabkan timing belt AC cepat aus dan rusak (putus), kadang bisa sampai mengeluarkan suara parau ketika timing belt bergesekan dgn body dinamo yg tidak berputar.


Pengetesan. Kendaraan ini memiliki kelemahan pada komponen Ball Joint, Power Steering dan Kopel. Tuk memeriksanya, Anda cukup melakukan test drive. Jalankan mobil pada jalan halus dan berbatu. Rasakan putaran steer-nya ketika Anda belokan/putar dalam keadaan diam dan dengarkan suara yg mungkin keluar dari bagian bawah mobil dan roda-roda ketika melaju. Kalau terdengar suara ‘gemerutuk’ berarti bagian komponen-komponen tersebut telah bermasalah.


Sumber: tipsanda.com

Info Terkait:

Harga Mobil Bekas

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar